BLOG

imageDaftar Fasilitas yang Perlu Anda Cek Sebelum Beli Rumah

Daftar Fasilitas yang Perlu Anda Cek Sebelum Beli Rumah

Beli Rumah – Pemeriksaan dan pengecekan aspek yang ditawarkan oleh sebuah hunian sangat penting untuk dilakukan sebelum beli rumah. Hal ini dilakukan agar Anda tidak menyesal nantinya, sebab rumah akan menjadi kebutuhan jangka panjang. 

Salah satu yang perlu Anda cek sebelum beli rumah adalah fasilitas yang ditawarkan. Ketersediaan fasilitas pada kawasan hunian akan menjadi keuntungan karena dapat mendukung beragam aktivitas Anda beserta keluarga. 

Nah, apa saja sih fasilitas yang perlu Anda cek sebelum memilih dan beli rumah? Untuk memaksimalkan kenyamanan, berikut ini daftar fasilitas yang wajib Anda cek saat memilih sebuah hunian. 

Ini Daftar Fasilitas Penting yang Perlu Anda Cek Sebelum Memutuskan untuk Beli Rumah

Fasilitas yang ada di sebuah kawasan perumahan biasanya tersedia untuk menunjang kebutuhan penghuninya. Untuk itu, agar mendapatkan kenyamanan hidup saat tinggal di sebuah hunian, Anda perlu memastikan ketersediaan fasilitas penting di kawasan hunian. 

Setidaknya, pastikan bahwa rumah yang akan Anda beli menawarkan beberapa fasilitas berikut ini.

Fasilitas Keamanan

Keamanan menjadi salah satu fasilitas terpenting yang perlu ada di sebuah kawasan hunian. Sebab, hunian dengan fasilitas keamanan terbaik tentu akan membuat hidup Anda jadi semakin nyaman bukan?

Pastikan Anda beli rumah yang menawarkan sistem keamanan yang mumpuni dan juga terjamin. Misalnya saja seperti adanya one gate system atau security yang beroperasi selama 24 jam penuh. 

Memastikan fasilitas keamanan penting untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal di area perumahan. Akan lebih bagus lagi jika rumah yang Anda pilih memiliki fasilitas keamanan tambahan berupa CCTV.

Sarana Olahraga 

Selanjutnya, Anda juga memerlukan beberapa fasilitas penunjang yang mampu memberikan manfaat untuk Anda. Misalnya saja, tersedianya sarana olahraga untuk mendukung gaya hidup sehat Anda saat tinggal di kawasan perumahan tersebut. 

Sarana olahraga yang biasanya ditawarkan oleh sebuah hunian adalah clubhouse, jogging track, hingga kolam renang. Ketersediaan fasilitas tersebut akan menguntungkan karena Anda bisa menerapkan kebiasaan olahraga di kawasan tempat tinggal. 

Beli rumah yang mampu mendukung aktivitas olahraga Anda akan menjadi aset yang berharga karena mampu mendukung Anda untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan lebih mudah. 

Taman Bermain

Untuk mendukung kenyamanan anak, Anda juga dapat mengecek apakah rumah yang akan Anda beli ramah untuk anak-anak. Biasanya, rumah yang ramah anak akan menyediakan adanya fasilitas pendukung seperti taman bermain. 

Hal ini penting untuk membuat anak merasa nyaman saat tinggal di kawasan hunian. Adanya taman bermain dapat menjadi sarana bermain yang aman dan nyaman di kawasan hunian. 

Fasilitas Transportasi

Selanjutnya yang tidak kalah penting, pastikan bahwa hunian yang Anda pilih mampu menawarkan fasilitas transportasi. Hunian yang mampu menawarkan akses transportasi mudah akan membantu Anda dalam menjangkau tempat penting. 

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, Anda bisa memilih hunian yang mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD) karena huniannya terintegrasi langsung dengan akses moda transportasi umum seperti KRL/LRT/MRT.

Salah satu contoh hunian yang mampu memberikan fasilitas lengkap tersebut adalah Tenjo City. Hunian yang berlokasi strategis di kawasan Tenjo ini dikembangkan dengan konsep TOD. 

 

 

Hanya berjarak sekitar 1 Km dari Stasiun Tenjo akan membuat Anda lebih mudah untuk menjangkau akses transportasi KRL. Fasilitas keamanannya pun sangat lengkap dengan one gate system, security 24 jam, hingga pantauan kamera CCTV. 

Anda juga dapat menemukan beberapa fasilitas menarik seperti jogging track, children playground, hingga commercial center yang akan mendukung gaya hidup serta kebutuhan Anda saat tinggal di dalamnya.

Tunggu apalagi? Segera hubungi Sales Consultant kami yang tertera pada laman Tenjo City untuk pemesanan unit hunian metropolis Tangerang yang lengkap dengan fasilitasnya ini! Yuk, beli rumah berkualitas yang lengkap dan nyaman di Tenjo City! (FIY)

imgWAchatYuk wa